Sabtu, 24 September 2016

Tips Pada Saat Hamil Muda

Tips Pada Saat Hamil Muda
Mau tau panduan dan tips pada saat hamil muda yang penting diketahui oleh para ibu, terutama bagi mereka yang baru pertama kali merasakan hamil muda. Hamil muda merupakan masa yang rentan karena posisi janin yang belum kuat menempel pada uterus. Kesalahan makanan dan kebiasaan pada usia hamil muda tak jarang bisa mengakibatkan keguguran ataupun resiko kecacatan fisik untuk bayi setelah lahir. Tips pada saat hamil muda tak hanya harus diketahui oleh seorang ibu, namun juga para suami yang menemani istri dalam menjaga kandungannya. Seorang suami perlu mengingatkan apabila seorang wanita melakukan sebuah tindak perbuatan atau menu makanan yang tidak sehat atau bisa mengganggu keselamatan si bayi. Apa saja tips pada saat hamil muda yang bisa Anda lakukan?

Berikut ini beberapa diantaranya:
1. Menjaga aktivitas, jangan terlalu keletihan dan menghindarkan aktivitas yang dilarang untuk ibu hamil seperti naik pesawat, naik kapal laut dan sebagainya yang dapat mengganggu penetrasi janin pada rahim sang ibu.
2. Meningkatkan menu gizi yang dikonsumsi karena hal ini akan membantu pembentukan jaringan dari organ-organ vital bayi seperti otak dan sebagainya. Jangan diturutkan efek morning sick yang membuat sebagian orang lemah dan tidak bisa beraktivitas.
3. Mulailah melakukan pendidikan dalam kandungan. Sejak usia pekan pertama kehamilan, akan lebih baik jika Anda mengetahuinya agar Anda bisa melakukan berbagai bentuk pendidikan dalam kandungan.
4. Menghindari berbagai bentuk makanan yang tidak baik untuk janin dan mengancam keselamatan janin seperti makanan yang terlalu banyak mengandung merica.
5. Menghindari kontaminasi asap rokok, minuman keras, narkoba dan sebagainya. Terlebih lagi jika Anda sendiri sebagai ibu pelakunya. Resiko cacat akan sangat besar terhadap bayi dalam kandungan Anda.
Ketahui bagaimana tips pada saat hamil muda untuk pasangan yang baru menikah. Karena buah hati Anda adalah permata paling berharga, maka menjaga kandungan usia dini menjadi tanggung jawab istri maupun suami.