Minggu, 18 Oktober 2015

Cara agar Cepat Hamil Anak Kembar

Cara agar Cepat Hamil Anak Kembar
Sebagian orang menginginkan memiliki anak kembar dengan alasan yang berbeda-beda. Namun begitu, tentu bukan hal yang mudah untuk mendapatkannya. Terlebih persentasenya sendiri sangat kecil. Meski begitu, tentu memiliki anak kembar bukan sesuatu yang tidak dapat diusahakan. Ada banyak metode-metode medis dan ilmiah untuk mendorongnya. Beberapa cara agar cepat hamil anak kembar berikut ini juga salah satunya.


1. Konsumsi makanan kaya asam folat
Sebuah studi di Australia menunjukkan bahwa beberapa perempuan memiliki kemungkinan untuk hamil dengan anak kembar setelah mereka mengonsumsi asam folat sebelum hamil. Meski begitu, ada studi lainnya yang bertentangan akan hal ini.

Namun demikian, konsumsi asam folat memang baik untuk ibu hamil maupun sebelumnya. Hal ini dikarenakan senyawa tersebut dapat membantu mencegah cacat tabung saraf.


2. Meningkatkan berat badan
Menurut sebuah studi yang diterbitkan oleh Obstetrics & Gynecology pada tahun 2005 menyebutkan bahwa wanita gemuk lebih memiliki kemungkinan untuk melahirkan anak kembar. Selain itu ternyata, wanita tinggi pun memiliki kesempatan lebih untuk memiliki anak kembar.


3. Konsumsi berbagai produk susu
Menurut penelitian dari Long Island Medical Doctor disebutkan bahwa wanita yang mengonsumsi produk susu, terutama susu sapi memiliki kemungkinan atau kesempatan 5 kali lebih tinggi untuk hamil anak kembar. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya untuk Anda banyak mengonsumsi berbagai olahan susu sapi, misalnya saja yogurt dan es krim.


4. Menyusui saat hamil
Ketika Anda memiliki bayi kecil dan masih menyusui serta ingin memiliki anak kembar, maka tetaplah jaga untuk tidak menyapihnya. Menurut sebuah studi disebutkan bahwa wanita yang menyusui memiliki kesempatan mendapatkan anak kembar 9 kali lebih tinggi daripada yang tidak.

5. Konsumsi singkong
Meski belum ada penelitian atau studi yang jelas mengenai hal ini, mengonsumsi singkong sebelum hamil dipercaya dapat meningkatkan kesempatan untuk mendapatkan anak kembar. Hal ini mungkin dikarenakan kandungan pada singkong yang dipercaya dapat merangsang ovarium untuk melepaskan lebih dari satu sel telur.


6. Gunakan momen kontrasepsi
Selain mengonsumsi singkong, ternyata masa setelah penggunaan pil kontrasepsi juga bisa membuat seorang wanita memiliki kemungkinan yang tinggi untuk melepas lebih dari satu sel telur.

Pada umumnya pil kontrasepsi digunakan untuk waktu 6 bulan. Setelah berhenti menggunakannya, tubuh membutuhkan waktu sekitar 2 siklus menstruasi untuk bisa menghasilkan sel telur secara normal. Dari sinilah, ketika seorang wanita mengeluarkan sel telur pada kesempatan pertama, akan ada rangsangan hormon yang berlebih, sehingga membuat ovarium melepas lebih dari satu telur.


7. Memiliki keluarga besar 
Secara alami, kesempatan seorang wanita untuk hamil anak kembar semakin tinggi manakala ia sudah hamil dan melahirkan beberapa kali. Meski tidak ada data yang benar-benar pasti, namun Anda patut optimis jika sudah memiliki banyak anak sebelumnya. Baca disini yang mau info cara cepat hamil anak kedua
Sedangkan yang mau langsung konsultasi program kehamilan "baca disini"